Wednesday, May 10, 2017

Parkir kendaraan di Sinar Muda, dekat Kuncen Ciastana

Dari berbagai kawasan wilayah untuk menuju lokasi Curug Ciastana Kampung Sinarmuda Desa Bojongkasih Kec. Kadupandak -Cianjur

Pengunjung juga dapat mengakses informasi melalui aplikasi Google Maps untuk tujuan "Kuncen Ciastana". Akan tetapi setelah ditelusuri masih ada sedikit perbedaan rute menuju kuncen.

Akan lebih baik jika rute ini yang pergunakan menuju lokasi parkir di Kp. Sinarmuda, depan halaman rumah Kuncen Ciastana.

Dengan jarak tempuh dari Kuncen ke Curug sekitar 700.m atau harus berjalan kaki selama 15.menit

Supaya pengunjung bisa lebih tertib dan terkendali terutama lokasi akhir dari kendaraan bermotor roda dua, maka parkirnya di halaman rumah Kuncen Ciastana saja. 

sedangkan untuk kendaraan roda empat atau mobil sementara ini hanya bisa sampai di kampung Rawajambu karena jalan yang masih dalam proses pelebaran, dengan jarak ke Curug Ciastana sekitar 900.m atau harus berjalan kaki selama 20.menit

Ciri Persimpangan terakhirnya adalah TUGU Batas Desa Bojongkasih-Sindangsari. Belok kanan melalui Kp. Batuwangi, kemudian belok kiri menuju Sinarmuda dengan jarak tempuh sekitar 1 km.

Adapun trak jalan kaki dari lokasi parkir di kampung Sinarmuda atau dari halaman rumah Kuncen Ciastana sampai dengan Curug Ciastana berjarak 700.meter dengan waktu tempuh sekitar 15.menit


Jika pengunjung tetap ingin meneruskan kendaraan motornya sampai lokasi yang jaraknya lebih dekat dengan lokasi Curug diujung wilayah sebelah barat kampung Sinarmuda yaitu Lokasi Pasirkadu, maka kami khawatir terjadi kecelakaan karena jalan yang sempit dan medan yang curam.

medan kemiringan mencapai 60'

Bahkan jalan ini sulit untuk dapat dilewati kendaraan bermotor dengan arus dua arah.

No comments:

Post a Comment