Sunday, June 4, 2017

Untuk yang pertama, "Bukber" di Curug Ciastana

Karang taruna kampung Sinarmuda beserta dengan Kuncen curug ciastana mengadakan buka puasa bersama (bukber) pada hari Minggu, 04 Juni 2016.
Acara tersebut diawali dengan "ta'jil" bersama dengan menu rujak kelapa muda, setelah itu pemasangan colen/obor untuk dapat menerangi area lokasi sekitar dan tentunya penerangan jalan menuju "leuwi" tempat mereka untuk mengambil air wudhu dan dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah.
Setelah itu, kemudian dilanjutkan dengan makan bersama dengan menu khas warga pribumi yaitu nasi liwet.
walaupun hanya diikuti oleh 8 orang ternyata KASTROL ukuran isi 2 liter beraspun habis disantapnya dengan penuh rasa gembira dan tentunya dalam suasana yang sangat berbeda.
Kagiatan ini berlangsung tidak lama, hanya satu jam mulai dari persiapan jam 17;30 sampai dengan jam 18;30.
Rangkaian kegiatan tersebut diakhiri dengan "pawai colen" untuk menuju pulang.

2 comments:

  1. Wahh asik banget yah bukber di Curug, pengen bgt ngerasain hal seperti itu, oh Iyah di Curug Ciastana bisa di jadikan tempat camping enggak yh?

    ReplyDelete
  2. Untuk camp bisa saja dikondisikan dilahan milik warga, tapi bukan di area lokasi curug. terdapat lahan kosong jarak 100.m dari curug ciastana.
    Tentunya harus konfirmasi terlebih dahulu dengan tokoh warga (kuncen ciastana) supaya bisa dikondisikan. Via No HP;0852-2051-9333

    ReplyDelete